Visi dan Misi

 

VISI

Pada tahun 2027 menjadi program studi yang unggul di bidang Software Engineering, Mobile Programming, Networking, dan Internet of Things pada tingkat nasional.

 

MISI

  1. Mengadakan pendidikan tinggi bidang teknik informatika yang mendukung pencapaian kualitas lulusan yang mempunyai keahlian dalam bidang software engineering, mobile programming, networking, dan internet of things yang dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi  di tingkat Nasional.
  2. Mengkaji kurikulum secara berkala dalam menyesuaikan dengan keperluan dunia usaha serta dunia industri dalam menyiapkan lulusan yang sesuai dengan perkembangan teknologi.
  3. Melakukan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat pada bidang software engineering, mobile programming, networking, dan internet of things dengan mengangkat permasalahan di tingkat daerah, provinsi, maupun nasional.
  4. Menciptakan serta mengembangkan sumber daya manusia yang mempunyai jiwa pantang menyerah dan memiliki wawasan wirausaha dengan memanfaatkan teknologi informasi.
  5. Menyiapkan sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan kualitasnya dalam menunjang serta meningkatkan kualitas pembelajaran.
  6. Menciptakan lingkungan akademik yang kondusif dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan kualitas lulusan.
  7. Menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan, dunia usaha dan dunia industri serta lembaga profesi dan sertifikasi di level nasional.

TUJUAN

  1. Menciptakan lulusan yang mempunyai kompetensi di bidang software engineering, mobile programming, networking, dan internet of things sehingga mampu bersaing di level nasional.
  2. Menciptakan lulusan yang dapat merencanakan, mengelola, dan mengembangkan software engineering, mobile programming, networking, dan internet of things yang dilandasi kaidah – kaidah keilmuan.
  3. Menciptakan lulusan yang dapat membuat karya tulis ilmiah yang sesuai dengan bidang software engineering, mobile programming, networking, dan internet of things dalam berbagai sektor.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu membuat karya software engineering, mobile programming, networking, dan internet of things yang tepat guna sehingga menjadi solusi permasalahan bagi masyarakat luas.
  5. Memberikan sarana prasarana yang bermutu untuk menunjang serta meningkatkan proses pembelajaran.
  6. Membuat kondusif suasana akademik untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan kualitas lulusan.
  7. Melaksanakan kerjasama dengan lembaga pendidikan, dunia industri serta dunia usaha, lembaga sertifikasi profesi di tingkat nasional.

UNGGULAN PRODI INFORMATIKA

Lulusan yang memiliki jiwa pantang menyerah dan unggul dalam menyelesaikan permasalahan pada bidang teknologi informasi.