(0264) 214952 / (0264)8225153
  info@stt-wastukancana.ac.id

Teknik Informatika(S1)

Profil

Informatika adalah kumpulan disiplin sains dan rekayasa yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta berlambang (data atau informasi) dengan menggunakan fasilitas mesin otomatika (computer).

Ciri yang paling dominan dari informatika adalah logika dan sistematika. Output tingkat tertinggi : mesin yang mampu melakukan semua yang dapat dilakukan oleh manusia.


VISI TEKNIK INFORMATIKA

Terwujudnya Program Studi Teknik Informatika yang unggul dan terdepan dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang.


MISI TEKNIK INFORMATIKA

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi Teknik Informatika yang mendukung pencapaian produktivitas dan kualitas lulusan yang mempunyai kompetensi pada bidang Teknologi Informasi.
  2. Mengelola Program Studi Teknik Informatika yang efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan lingkungan dan suasana akademik yang dijiwai kualitas pelayanan dan pengembangan berkelanjutan (sustainable quality improvement).
  3. Menyelengarakan penelitian yang berkaitan dengan pengembangan teknologi informasi untuk kemajuan ilmu dan teknologi sehingga dapat bermanfaat di berbagai sektor.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bidang teknologi informasi di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang.
  5. Melaksanakan sistem penjaminan mutu secara terpadu pada Program Studi Teknik Informatika STT. Wastukancana

Apa yang Dipelajari di Informatika

Kuliah di Teknik Informatika adalah mendalami, membangun perangkat lunak (software developing) untuk aplikasi bukan mempelajari “cara membuat komputer” (ini bidang Teknik Komputer), bukan pula mempelajari cara menggunakan program atau bermain game.


Bidang – Bidang Teknik Informatika

  1. Basis Data
  2. Rekayasa Perangkat Lunak
  3. Kecerdasan Buatan
  4. Sistem Informasi
  5. Keamanan Jaringan
  6. Pemrograman