(0264) 214952 / (0264)8225153
  info@stt-wastukancana.ac.id

Mahasiswa Perwakilan STT. Wastukancana Lolos Seleksi dalam Kegiatan Nasional (Ekspedisi NKRI 2017 Koridor Papua)

  • 22 Juli 2017 19:33:17
  • Posting by Admin Web
  • Kategori: Kampus

Tanggal 21 Juli 2017 Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Pemberdayaan Manusia (PMK) secara resmi melepas keberangkatan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 yang bertempat di Lapangan Hitam Pusdikpassus Batujajar - Kab Bandung Barat. Mewakili seluruh unsur terkait se Indonesia terdapat sekitar 4.000 Kandidat yang diseleksi. Dari informasi yang di dapat dari sumber lain bahwa jumlah keseluruhan yang berangkat ke Papua Selatan adalah 1.197 orang terdiri dari TNI, Polri, Mahasiswa, Peneliti, Organisasi Kepemudaan, perwakilan masyarakat dan perwakilan dari Institusi pemerintahan maupun swasta. Dari kalangan mahasiswa yang lolos kandidat tersebut, salah satunya terdapat mahasiswa STT. Wastukancana yang lolos yaitu Kemal Maulana Yusuf (Teknik Informatika 2013) dan dipastikan ikut diberangkatkan sebagai Perwakilan Mahasiswa kandidat Ekspedisi NKRI Koridor Papua Ke Papua bagian selatan.

Berikut kutipan yang didapat dari media online/referensi lain terkait kegiatan ini: Pelaksanaan Ekspedisi NKRI 2017 dimulai tanggal 3 Agustus sampai dengan 22 November 2017 dan sebelum berangkat para peserta terlebih dahulu menerima pembekalan dan pelatihan, baik secara teori maupun praktek serta simulasi dan aplikasi didaerah latihan Pusdiklatpassus Kopassus di Batujajar. Tujuan dari Ekspedisi NKRI 2017 adalah mendata dan meneliti segala potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, mendorong peningkatan kesejahteraan sosial, menumbuhkan cinta tanah air, meningkatkan pertahanan keamanan nasional, membangkitkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan, memberikan teladan kepada masyarakat untuk menjaga untuk menjaga kelestarian alam serta meningkatkan akses perhubungan, konunikasi dan perekonomian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hadir pada kegiatan tersebut Wakasal, Danjen Kopassus, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring, Pejabat Eselon I Kementrian Lembaga, Bupati Merauke, Bupati KBB, Para Rektor Perguruan Tinggi dan para pejabat TNI dan Polri.(Pendam III/Siliwangi).

Semoga Prestasi ini dapat terus mendorong mahasiswa/i STT. Wastukancana lainnya agar termotivasi untuk terus menoreh prestasi dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, Pendidikan, Pemerintah, Penelitian, Keagamaan dan positif lainnya sesuai Pedoman dan Visi Misi STT. wastukancana serta pula mendorong lembaga STT. wastukancana agar terus ikut andil berperan aktif membuat Indonesia menjadi lebih baik dalam berbagai aspek.


Sumber : Admin
Referensi Lain :
http://arsipan.info/2017/07/21/menko-pmk-pimpin-upacara-pelepasan-ekspedisi-nkri-koridor-papua-2017/